MASA PUTIH ABU


Selamat datang dan Selamat membaca

Putih Abu Abu ...
Yup, Masa-masa yang bakalan nggak bisa di lupain.
Hidup kita bagaikan Secangkir Kopi.
Banyak cerita yang telah tertuang di dasar cangkir.
Jikalau kita memberi rasa di dasar cangkir dengan kenangan atau cerita yang manis.
tentu saja, yang akan kita rasakan bukan pahitnya kopi, melainkan manisnya gula yang telah kita campur dengan kopi tersebut.

Singkat cerita, saat aku 'baru' duduk di bangku SMA aku merasa duniaku sudah terbuka lebar.
tapi aku salah, MASA PUTIH ABU ini adalah PINTU dari duniaku yang sesungguhnya.

Dimasa PUTIH ABU aku mengenal banyak teman, sahabat, bahkan keluarga.

diambil dari film Lan BG 'OUR HOME'
aku bersekolah di SMA N 1 LUBUKLINGGAU.
banyak ilmu yang aku dapatkan dari Sekolah ini, bukan hanya dari pelajaran yang ada di sekolahku.
melainkan dari Lingkungan yang ada disekitarku.
Mulai dari KELAS, KANTIN, PERPUSTAKAAN, MUSHOLA, LAPANGAN, bahkan TOILETpun pernah memberiku pelajaran.

Ini adalah beberapa kelas yang aku jajaki di SMA N 1 Lubuklinggau
Awal masuk SMA
Aku masuk di kelas X.5 Diez Cinco Avanzado (X.5 Terdepan)


kelas ini adalah kelas favoritku. Why?
Ini adalah wajah wajah kami sebelum bermetamorfosis. kelakuan yang dulunya absurd sempat kami lihat satu sama lain dan nggak nyangka diantara kami bakalan banyak perubahan yang terjadi.
intinya dimasa ini, kami masih unyu unyu dan ngegemesin, alias BEGO' ya iyalah orang kita nya aja masih ngeraba dunia kok.

Pertengahan Putih Abu.
Dulu waktu penjurusan aku masuk kelas IPA. dan jujur aja itu cuman ngikut ngikut.
Sekali lagi, di tahap ini aku masih ngeraba dunia, jadi belum jelas alias PLIN PLAN.
buat adek adek kelas yang baca ni postingan, kalau kalian mau penjurusan, ikutin kata hati kalian. jangan ikutin kata temen temen kalian.
So, aku memilih buat pindah jurusan karena aku ngerasa 'Emang disini bukan tempatku' gitu.
lagian, IPA dan IPS gak ada BEDANYA. Ada yang pinter? Ada!. Ada yang kurang pinter? Ada!. Ada yang BEGO? Jelas ada!, termasuk aku.
dan akhirnya aku memutuskan untuk pindah jurusan, mungkin aku salah satu pencatat rekor Siswa yang pindah jurusan dari IPA ke IPS. kebanyakan orang IPS malah pengen ke IPA kenapa sih?
Takut peluang kerja diambil anak IPA? Tuhan udah ngatur semuanya bro. tinggal kita nya aja yang harus berjuang.
aku masuk ke kelas XI IPS III Texxas Social 3.

Pas Waktu liga futsal nih ...
tapi, sayangnya aku jarang banget ada di kelas. because WHY?
Cause of this ...
LAN BEGE ART COMMUNITY
Ini bukan hanya sekedar Ekskul biasa, tapi ini udah aku anggep sebagai Rumah keduaku.
PENTAS SENI nya itu loh, So Goooooood.
Selain sanggar Lan Bege, ada satu lagi organisasi yang nggak bisa aku lupain semua kejadiannya. Mungkin belum aja, haha #jangan sampe.

STUDY BANDING ke SMA N 3 Palembang
Eaaa, OSIS SMANSA. pokoknya banyak cerita yang udah terukir bersama.
mulai dari Liga Futsal SMANSA, Putra Putri Smansa, Penerimaan Siswa Baru, MOS dll.

Akhir Masa Putih Abu
Oke memasuki masa Pengkumisan #Loh
Iya, di masa ini, yang cowok cowok udah mulai punya kumis, udah pada punya jenggot.
yang dulunya pecicilan pake banget, sekarang pecicilannya kebangetan tapi nggak banget banget. Bahasamu Nel

Udah bisa menempatkan posisi di kondisi apapun, waktunya santai ya santai, waktunya serius ya serius, waktunya bercanda ya bercanda.
dan, akhirnya setelah disibukkan dengan kegiatan Ekskul.
Waktunya jadi Preman Pensiun.

Aku masuk di kelas XII IPS 2 ADIDASODA (Anak Didik Bunda Marda Sosial Dua)

Ohhh My God ! Thanks for giving me the best class !


dan ini adalah kelas paling berkesan semasa Putih Abu !
Kelas paling kocak gokil seru, dan no Jaim!
Awal masuk ni kelas auranya beda banget, kayak makan chocolatos di masukin kulkas gitu.
Ademmm ..
lama kelamaan, jadi berasa minum kopi nih, yah kayak yang aku sebutin di awal tadi, kalau kenangannya manis semua ya gak akan sepahit kopi tanpa gula.
Tapi, semua keseruan di kelas ini cepat berlalu.
bukan Jarak yang membuat kita jauh tapi Waktu yang terus memisahkan.


Kalau ada waktu kita kumpul lagi, seru seruan lagi ...

So that's it ...
Banyak cerita yang tak punya ending bahagia, tapi aku percaya di MASA PUTIH ABU ini akan ada SEASON 2 nya.
ini hanya awal kita menapaki DUNIA.
bertemu dengan manusia manusia lainnya yang berada diluar sana.
Selamat tinggal masa Putih Abu.
I WILL MISS YOU UNTIL I CAN'T MISS YOU AGAIN.

TERIMAKASIH SMANSA
Share on Google Plus

About DolanJogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :